TOP OMZET STOCKIST BULAN MARET TAHUN 2024   KLIK DI SINI

TOP OMZET DU & AGEN BULAN MARET TAHUN 2024   KLIK DI SINI

fatima-az-zahra-batrisyia

Owner Batrisyia Herbal

Fatimah Az Zahra adalah seorang pengusaha di bidang produk kesehatan dan kecantikan berbasis herbal. Beliau adalah pemilik perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2012 yaitu, PT. Batrisyia Herbal Indonesia. Beliau juga aktif sebagai motivator dan inspirator sekaligus penulis buku Omzet Miliar Tanpa Modal yang diterbitkan Gramedia pada tahun 2016 dan menjadi best seller.

Teh Faz (biasa beliau dipanggil) berasal dari keluarga yang sangat sederhana, anak ketiga dari enam bersaudara ini merupakan putri dari pasangan keluarga Ahmad Mudzofar dan Mardliyah yang berasal dari Serang, Banten. Ayahnya meninggal dunia ketika ia baru lulus dari SD, sehingga ia lebih banyak menghabiskan masa sekolahnya di panti asuhan.

Sempat merantau ikut dengan pamannya ke Lampung saat kelas 3 MTs, namun beliau pulang kembali ke kampung halamannya, melanjutkan sekolah menengah pertama di MTs Aliangga Sarija Lebak-Banten. Kemudian beliau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi hingga dapat menyelesaikan Pendidikan Agama Islam dengan gelar S.PdI dan pendidikan Bahasa Inggris dengan gelar S.Pd. Fatimah pun sering mewakili kampus dalam perlombaan pidato menggunakan bahasa Inggris serta debat Bahasa Inggris.

Memulai Bisnis Setelah Mengalami Sakit

Setelah menyelesaikan pendidikan, beliau sempat bekerja di restoran, perusahaan asuransi dan lain sebagainya dengan prinsip beliau “yang penting halal“. Berbekal kemampuan bahasa tersebut, selanjutnya beliau mencoba untuk membuka usaha sebuah tempat kursus bahasa.

Dalam proses perjalanannya, beliau sempat mendapatkan ujian besar ketika menderita sakit yang mengharuskan beliau untuk menjalani tindakan operasi, tentu saja membutuhkan biaya yang besar. Namun karena keterbatasan biaya pada saat itu, beliau berusaha mencari berbagai alternatif pengobatan dan mulai mempelajari tentang ramuan herbal yang diambil dari berbagai sumber.

Akhirnya beliau mencoba untuk membuat ramuan berbahan herbal berupa VCO (Virgin Coconut Oil). Seiringnya waktu berjalan, kesehatan beliau mulai berangsur pulih. Berbekal pengalaman pribadi dan pengetahuan yang telah dipelajari, beliau mulai mengenalkan kebanyak orang tentang khasiat dan manfaat ramuan berbahan herbal VCO.

"Tidak ada yang instan dalam meraih kesuksesan, semua butuh proses untuk mencapai titik puncak dan siapa yang bersungguh-sungguh dalam berusaha maka hasil tidak akan membohongi."

- Fatimah Az-Zahra -

Hidup sehat menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Selain dengan berolahraga dan istirahat yang cukup, mengonsumsi suplemen juga dapat membantu memastikan telah terpenuhinya kebutuhan tubuh.

Proses Berdirinya Batrisyia

Pada awalnya ia membuat VCO (Virgin Coconut Oil) hingga kemudian banyak orang mempercayakan dirinya untuk meracik ramuan herbal untuk berbagai macam keperluan. Pada masa awal bisnisnya, ia menerapkan sistem pre-order karena tidak ada modal untuk mulai meracik permintaan pelanggannya.

Pada tahun 2012 produk VCO dan produk-produk herbal lainnya telah banyak dikenal oleh masyarakat luas dan inilah awal mula berdirinya Batrisyia herbal yang digagas oleh Fatimah Az-zahra. Tidak hanya sampai disitu, seiringnya waktu permintaan masyarakat terus berkembang akan kebutuhan perawatan tubuh dan kesehatan kulit, banyak permintaan dari masyarakat untuk dibuatkan produk skin care berbahan dasar VCO, untuk memenuhi permintaan konsumen, Batrisyia Herbal Indonesia mulai memproduksi produk skincare berbahan dasar VCO dengan Merk Batrisyia.

Saat ini, usahanya telah berkembang pesat dan mampu menggaet banyak brand ambassador papan atas seperti Olla Ramlan, Oki Setiana Dewi, Meisya Siregar, Fairuz A Rafiq, hingga Richa Iskak. Selain itu, produk kesehatan dan kecantikan yang dimilikinya telah menyelenggarakan kontes kecantikan yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi.

Nama Batrisyia

Batrisyia sendiri diambil dari nama putri ketiga beliau yaitu BATRISYIA yang artinya Cerdik atau Pintar. Dan dalam perkembangannya nanti bukan hanya nama Batrisyia saja yang akan digunakan sebagai Merk Paten, tetapi juga akan menggunakan nama putra pertama beliau yaitu Faza dan putra kedua beliau Fathan yg disingkat menjadi FAZATHAN yg saat ini sudah digunakan disalah satu produk yaitu serum fazathan.

Produk Batrisyia Herbal awalnya di produksi dengan skala rumahan atau home industry saja di daerah rangkas bitung – Banten. Namun dengan semakin bertambahnya permintaan produk dari para seller dan customer, maka Batrisyia Herbal Indonesia berusaha untuk meningkatkan produksi dengan skala yang lebih besar, Batrisyia menjalin kerja sama dengan pabrik rekanan, tentunya yang sudah mempunyai standart mutu BPOM.

Hingga saat ini Batrisyia Herbal Indonesia, diproduksi oleh 2 pabrik yaitu PT. Gizi Indonesia (yang telah puluhan tahun memproduksi kosmetik herbal dan kini telah diakuisisi oleh PT. Batrisyia Herbal) dan PT. ACL

Safari Dakwah

Artikel terkait

18, AGST 2020

Viral! Cerita Owner Batrisyia Herbal Makan Bekas Kucing Saat Kelaparan

14, SEPT 2021

Selebgram Fatimah Az Zahra Ungkap Kisah Hidupnya yang Viral di Acara TV

25, Agst 2021

Fatimah Az zahra Sukses Gaet Artis Jadi Ambassador Batrisyia

16, Nov 2021

Alkohol Dalam Skin Care Haram?